Peringkat pemain saat The Gunners lolos ke semifinal Continental Cup

Arsenal menyiapkan pertandingan semifinal Piala Kontinental dengan juara bertahan Manchester City setelah menang 3-0 atas Aston Villa di Meadow Park pada Kamis.

Dua gol Frida Maanum dan gol Caitlin Foord membuat pemenang Piala Conti lima kali itu masuk ke empat besar dengan mengorbankan tim Villa yang tidak dapat memberikan penampilan yang lebih baik karena sejumlah pemain kunci yang absen.

Cedera dan pemain yang tidak memenuhi syarat membuat Carla Ward menerjunkan tim yang sedikit darurat, dengan pencetak gol terbanyak Rachel Daly pindah ke bek kanan dan Sarah Mayling mengisi di lini tengah untuk memperhitungkan hilangnya pasangan bek tengah pilihan pertama Anna Patten dan Dan Turner.

Itu adalah Arsenal yang menikmati pertukaran pembukaan yang lebih baik, Maanum mengajukan pertanyaan tentang lini belakang Villa yang diimprovisasi dengan lari ke dalam kotak, sementara Lina Hurtig memanggil Hannah Hampton untuk beraksi dengan upaya melengkung.

Tekanan awal The Gunners dihargai tepat sebelum tanda setengah jam, Maanum berputar Laura Blindkilde, jinjing jalan ke dalam kotak dan melepaskan tembakan rendah melewati Hampton untuk melanjutkan musim mencetak golnya yang bagus.

Serangan Maanum lainnya di sisi kanan membuat bola sundulan Rachel Corsie jatuh ke kaki Kim Little, yang tendangan volinya yang mematikan memaksa Hampton melakukan penyelamatan luar biasa.

Lotte Wubben-Moy menyundul tipis setelah ditemukan oleh Katie McCabe saat Arsenal mendorong untuk sedetik sebelum jeda, tetapi keunggulan mereka tetap satu gol dengan Villa masih dalam pertandingan.

Lima menit memasuki babak kedua, Maanum menggandakan golnya dan Arsenal untuk malam itu. Caitlin Foord merampok Daly jauh di bagian tengah Villa, dan Maanum secara spektakuler melepaskan bola ke sudut atas.

Duo ini bergabung lagi saat Arsenal menambahkan gol ketiga pada menit ke-60, Maanum memberi umpan kepada Foord dengan umpan berulir, dan penyerang Australia itu menyelesaikan dengan tenang.

Kathrine Kuhl memilih sesama debutan Victoria Pelova dengan bola terobosan sempurna setelah masuknya dua pemain baru untuk 23 menit terakhir, tetapi Hampton menggagalkan pemain internasional Belanda dengan penyelamatan telapak tangan yang kuat untuk mempertahankan skor menjadi tiga.

Maanum memberi Arsenal keunggulan di babak pertama / Catherine Ivill/GettyImages

GK: Sabrina D’Angelo – 6/10 – Melakukan debutnya di Arsenal, turun untuk menyelamatkan dari Hanson di tiang dekat dan bermain sedingin es dari belakang saat berada di bawah tekanan dari dua pemain Villa di babak pertama.

RB: Noelle Maritz – 6/10 – Dikalahkan oleh Hanson dalam beberapa kesempatan tetapi biasanya solid.

CB: Lotte Wubben-Moy – 7/10 – Melihat sundulan bebas yang luar biasa melayang di atas mistar. Mengumpulkan Gielnik dengan baik.

CB: Rafaelle – 7/10 – Biasanya solid, hampir tidak membuat Gielnik mengendus.

LB: Katie McCabe – 8/10 – Memukul Wubben-Moy dengan umpan melengkung di babak pertama, dan melakukan pekerjaan defensif yang baik pada Lehmann.

CM: Leah Williamson – 7/10 – Pindah ke peran lini tengah. Rapi dalam penguasaan bola, beralih permainan dengan baik, sebelum digantikan dengan 23 menit tersisa dengan permainan sebaik kemenangan.

CM: Kim Little – 7/10 – Melihat upaya rendah dan tendangan voli yang menyengat diselamatkan di babak pertama. Biasanya efisien dalam kepemilikan.

CM: Frida Maanum – 9/10 – Membuka skor dengan putaran luar biasa, gerak kaki yang cerdas, dan penyelesaian rendah dan menambahkan gol kedua yang spektakuler setelah turun minum, mengarahkan bola ke pojok atas. Siapkan gol ketiga Arsenal dengan operan tepat dan menyebabkan kekacauan sepanjang malam dengan lari dan atletisnya yang rajin.

RW: Lina Hurtig – 6/10 – Tendangan melengkung di babak pertama berhasil diselamatkan, dan dengan cerdas melayang ke dalam pada beberapa kesempatan untuk memungkinkan Maanum melakukan serangan ke depan di sisi kanan. Kehilangan peluang gemilang dari jarak satu yard di tahap terakhir.

ST: Stina Blackstenius – 7/10 – Sering turun ke dalam untuk memungkinkan Maanum melakukan serangan dan menghubungkan permainan dengan baik, memainkan peran yang sangat penting dalam gol ketiga.

LW: Caitlin Foord – 8/10 – Memukul Little di babak pertama dengan gerakan berani, dan merebut Daly untuk membuat gol kedua Arsenal. Di papan skor dirinya sendiri dengan penyelesaian yang keren, dan merupakan ancaman konstan sepanjang pertandingan.

SUB: Steph Catley (67′ untuk McCabe) – 6/10

SUB: Kathrine Kuhl (67′ untuk Williamson) – 6/10

SUB: Victoria Pelova (67′ untuk Blackstenius) -6/10

Maz Pacheco mulai di bek kiri untuk Villa / Catherine Ivill / GettyImages

GK: Hannah Hampton – 6/10 – Melakukan sepasang penyelamatan hebat untuk mencegah tendangan voli Little yang menyengat di babak pertama, dan tembakan rendah Pelova saat satu lawan satu di babak kedua.

RB: Rachel Daly – 5/10 – Bermain sebagai bek sayap untuk pertama kalinya dalam seragam Villa, tetapi kembali ke peran penyerang di babak pertama untuk menghidupkan serangan Villa. Merampok jauh di setengahnya sendiri dalam membangun Arsenal kedua.

CB: Sarah Mayling – 6/10 – Pindah ke peran bek tengah yang sedikit tidak alami, melakukan blok awal yang penting, dan tekel besar lainnya di babak pertama untuk mencegah Maanum lolos.

CB: Rachel Corsie – 5/10 – Muncul dengan beberapa sundulan penting, tetapi akhirnya berjuang untuk puas dengan lini depan Arsenal yang dinamis.

LB: Maz Pacheco – 6/10 – Memiliki waktu yang sulit setiap kali Maanum bergeser ke kanan Arsenal, seperti kecepatan dan kekuatan gelandang. Memiliki pertempuran defensif yang baik dengan Hurtig.

CM: Laura Blindkilde – 5/10 – Dikalahkan oleh Maanum saat membangun gawang Arsenal dan berjuang untuk menahan The Gunners nomor 10 sepanjang pertandingan. Memainkan beberapa situasi tekanan tinggi dengan membelakangi gawang dengan sangat baik.

CM: Kenza Dali – 6/10 – Bagus di ruang sempit saat bermain dari belakang, kehadiran bola yang keren di lini tengah yang padat. Buang-buang dengan beberapa percobaan yang lebih lama, umpan-umpan yang menyelidik. Tendangan bebas mendesis melebar di babak kedua.

CM: Jordan Nobbs – 6/10 – Kembali ke mantan klubnya yang sangat dinanti-nantikan, menemukan Lehmann dengan potongan yang sangat cerdas untuk menciptakan celah yang menjanjikan untuk tim barunya. Lakukan perubahan besar dan terima sambutan hangat setelah pengunduran dirinya dalam 10 menit terakhir.

RW: Alisha Lehmann – 5/10 – Berjuang untuk mengalahkan McCabe di babak pertama, sempat diturunkan menjadi bek kanan selama 15 menit pertama babak kedua. Kehilangan lari dari Foord dalam membangun ke Arsenal ketiga.

ST: Emily Gielnik – 5/10 – Berjuang untuk masuk ke dalam permainan dan sebagian besar dirahasiakan oleh Rafaelle dan Wubben-Moy. Diganti setelah satu jam.

LW: Kirsty Hanson – 6/10 – Villa mendapat peluang di babak pertama pertandingan, melihat upaya rendah yang diselamatkan di tiang dekat. Menyebabkan beberapa masalah di babak pertama, lebih tenang di babak kedua.

SUB: Ruesha Littlejohn (60′ untuk Gielnik) – 6/10

SUB: Olivia McLoughlin (83′ untuk Nobbs) – 5/10