Peringkat pemain saat Gunners melaju menuju kemenangan persahabatan

Arsenal yang merajalela meraih kemenangan 3-0 melawan Lyon dalam pertandingan persahabatan pada hari Kamis, membuat pekerjaan ringan yang mengesankan dari tim Ligue 1 di dalam Stadion Al-Makhtoum Dubai.

Lyon terlihat sangat lambat dan tidak mampu mendekati Arsenal di babak pertama saat mereka memimpin 3-0. Pola tersebut sebagian besar berlanjut setelah istirahat, meskipun upaya Lyon untuk mencoba dan menutup pertahanan.

The Gunners dengan cepat menemukan percikan mereka dan mendominasi proses, memenangkan bola kembali tinggi, menyematkan Lyon ke area mereka sendiri dan menciptakan banyak peluang. Pakaian Ligue 1 memiliki ruang untuk serangan balik, tetapi tidak bisa mempertahankan kepemilikan cukup lama untuk melawan Arsenal.

Gabriel seharusnya melakukan lebih baik dengan sundulan dari tendangan bebas setelah 14 menit, sebelum Fabio Vieira memaksa Anthony Lopes melakukan penyelamatan rendah setelah 18 menit. Tendangan sudut yang dihasilkan membuat pemain Brasil itu menebus peluangnya yang sebelumnya hilang, saat ia menerkam pertahanan yang buruk untuk melibas Arsenal di depan dengan kepalanya.

Lyon berjuang keras dalam mencoba menahan bola dan memaksakan diri di Arsenal. Peluang langka bagi mereka di depan gawang The Gunners membuat Arsenal memenangkan kembali penguasaan bola dan menyatukan transisi yang luar biasa, dengan Martin Odegaard dan Kieran Tierney menghubungkan untuk mendorong tim mereka ke depan dan memenangkan sepak pojok.

Arsenal terlihat bagus untuk sesaat dan memiliki satu setelah setengah jam. Menangkap tim Prancis saat mereka mencoba menyerang, The Gunners menyerang ke depan dan Fabio Vieira mengarahkan bola di sepanjang kotak untuk disadap oleh Eddie Nketiah.

Dua dengan sangat cepat menjadi tiga ketika Vieira meraih satu untuk dirinya sendiri setelah 39 menit, menggunakan ruang luas yang dia berikan di tepi kotak untuk dengan indah menggulung satu ke sudut atas.

Skor 3-0 menyanjung Lyon menuju istirahat sebenarnya, dengan Arsenal terlihat sangat tajam dan lawan mereka terlihat sebaliknya.

Harry Symeou menjamu Scott Saunders, Sean Walsh, Ali Rampling dan Brian Goldfarb untuk melihat kembali putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil – bergabunglah bersama kami!

Jika Anda tidak dapat melihat penyematan podcast, klik di sini untuk mengunduh atau mendengarkan episode selengkapnya!

Laurent Blanc akan memiliki banyak hal untuk dikatakan kepada tim Lyon pada interval, dan sementara mereka lebih baik di babak kedua, Arsenal masih mendominasi jalannya pertandingan. Pemain pengganti Marquinhos hampir membuat skor menjadi 4-0 setelah 55 menit, tetapi usahanya yang melengkung membentur mistar gawang.

Marquinhos melewatkan peluang brilian lainnya untuk mencetak gol setelah satu jam, ketika dia memutar bola lepas tetapi hanya menemukan jaring samping dari tembakannya. Tetapi dengan tiga gol sudah digabungkan dan permainan pada dasarnya diputuskan, Arteta menyerukan perubahan besar-besaran, secara efektif mengganti seluruh XI.

The Gunners yang sekarang sangat muda hampir menjadikannya 4-0 setelah memenangkan penguasaan bola dari tendangan gawang yang dimainkan pendek, tetapi urutan pertahanan yang agak panik hampir membuat bola menjauh menjadi sepak pojok.

Dengan ini menjadi Piala Super Dubai yang sangat dihormati (sama sekali tidak sarkastik) ada adu penalti biasa untuk mengikuti peluit penuh waktu, dengan poin ekstra untuk diperebutkan. Arsenal menang 2-1, tetapi sorotannya adalah dua upaya Panenka yang diakui mengerikan dari Catalin Cirjan dan Rayan Cherki – yang terakhir terlihat seperti menyerah di tengah perjalanannya.

Arsenal luar biasa / KARIM SAHIB/GettyImages

GK: Karl Hein – 8/10 – Dengan Aaron Ramsdale masih di Piala Dunia, Hein mendapat anggukan, tetapi tidak banyak yang bisa dilakukan. Tampilan bersih dan tiga penyelamatan brilian dalam adu penalti.

RB: Cedric Soares – 7/10 – Memuji Vieira dengan baik, masuk ke ruang tengah dan secara konsisten memberikan umpan kunci.

CB: Rob Holding – 6/10 – Tampilan yang sangat tenang. Dapat menjadi aset dengan permainan yang semakin padat dan cepat setelah berakhirnya Piala Dunia.

CB: Gabriel – 7/10 – Performa dominan dari depan ke belakang.

LB: Kieran Tierney – 6/10 – Tampak tajam dan sangat bugar; hal terpenting bagi Tierney mengingat catatan cederanya yang mengkhawatirkan.

DM: Mohamed Elneny – 6/10 – Menyapu di lini tengah dengan sangat baik – meskipun Lyon tidak meminta terlalu banyak darinya.

DM: Albert Sambi Lokonga – 6/10 – Dikerahkan dalam peran Granit Xhaka yang baru ditemukan dengan instruksi untuk maju dan bergabung dalam serangan untuk menciptakan beban berlebih. Menemukan dirinya di depan gawang dengan peluang untuk mencetak gol sebagai hasilnya, tetapi kurang memiliki keyakinan.

RW: Fabio Vieira – 8/10 – Meregangkan lapangan dengan baik untuk menciptakan celah di pertahanan Lyon yang lamban dan menggerakkan bola dengan cerdas. Umpan yang indah dan konsisten yang memberinya assist awal. Memainkannya sebagai pemain sayap terbalik bisa menjadi kunci untuk bergerak maju.

AM: Martin Odegaard – 8/10 – Benar-benar memamerkan barang-barangnya. Tidak ada pemain Lyon yang bisa mendekati pemain Norwegia itu, yang menciptakan peluang dan memberikan umpan-umpan indah untuk bersenang-senang.

LW: Reiss Nelson – 6/10 – Sayap kiri Arsenal diakui kurang efektif dibandingkan sayap kanan mereka. Namun, Nelson masih menikmati dirinya sendiri, semakin percaya diri seiring berjalannya permainan.

ST: Eddie Nketiah – 7/10 – Keluar dari permainan sampai dia mencetak gol. Penyelesaian yang mudah dari bola persegi, tetapi yang akan membuat Nketiah menjadi dunia yang baik. Mempertaruhkan klaimnya dengan Gabriel Jesus absen setelah operasi.

Pengganti

Marquinhos – 7/10 – 45 menit yang sangat cerah bagi pemain berusia 19 tahun, yang terlihat penuh kemampuan dan niat.

Catalin Cirjan – 4/10 – Mencoba panenka dalam adu penalti. Itu tidak lepas. Mimpi buruk.

Matt Smith – 6/10

Myles Lewis-Skelly – 6/10

Ethan Nwaneri – 6/10

Taylor Foran – 6/10

Amario Cozier-Duberry – 6/10

Nathan Butler-Oyedeji – 6/10

Lino Sousa – 6/10

Reuell Walters – 6/10

Pengelola

Mikel Arteta – 8/10 – Mendapat banyak menit bermain di kaki pemain pinggiran yang membutuhkannya, lolos tanpa harus melihat siapa pun mengalah pada cedera dan menyaksikan timnya menyusun tampilan 90 menit yang sangat nyaman. Hari yang baik di kantor.

Pemain Pertandingan – Fabio Vieira