Joe Cole meminta kesabaran dari penggemar Chelsea terhadap Graham Potter

Legenda Chelsea Joe Cole telah mendesak para pendukung klub untuk tetap bertahan di bawah tekanan manajer Graham Potter meskipun hasil yang sulit.

Potter dipilih langsung sebagai orang yang memimpin era Todd Boehly-Clearlake Capital di Stamford Bridge dan didatangkan untuk menggantikan Thomas Tuchel awal musim ini, tetapi penampilan yang mengecewakan dan hasil yang buruk membuat sebagian penggemar berpaling dari manajer mereka.

Memang, setelah kekalahan 1-0 Chelsea baru-baru ini dari tim papan bawah Southampton, paduan suara ejekan yang keras diarahkan pada Potter, dengan banyak pendukung sudah meminta mantan bos Brighton untuk diberikan perintah berbarisnya.

Sejauh ini, pemilik baru Chelsea telah memilih untuk tetap bersabar dengan Potter, yang mengaku telah berbicara dengan dewan setelah kekalahan terakhirnya di Stamford Bridge.

Berbicara dalam wawancara eksklusif dengan 90min, Cole telah memohon kepada para pendukung untuk mengesampingkan hal-hal negatif dan memberikan dukungan mereka di belakang Potter dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

“Saya tahu akan ada ketidakpastian,” katanya kepada 90min. “Saya tahu akan ada level performa di bawah yang biasa dilakukan fans Chelsea, karena Anda tidak bisa begitu saja mengubah seluruh struktur klub sepak bola. Semuanya berubah. Dan ketika ada perubahan besar, ada peluang besar. Ada peluang untuk kembali ke tempat mereka semula.

“Mereka telah jatuh jauh di bawah standar Man City. Arsenal berada dalam tahap perkembangan yang berbeda, jadi mereka kembali ke sana dan mereka bisa dengan mudah memenangkan liga. Manchester United, untuk semua kekacauan yang telah mereka lakukan selama ini.” dekade terakhir, mereka tampaknya semakin kompak, jadi Chelsea perlu menyatukan aksi mereka di seluruh klub.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan 90min, Joe Cole berbicara dengan Scott Saunders & Harry Symeou mengenai semua hal tentang Chelsea. Mereka berbicara tentang masa depan Graham Potter, Mason Mount, kebijakan transfer The Blues dan banyak lagi.

Jika Anda tidak dapat melihat penyematannya, klik di sini untuk menonton videonya!

“Ini adalah era baru. Ini membuat para penggemar frustrasi. Saya dapat memberi Anda pendapat tentang apakah menurut saya apa yang mereka lakukan itu benar atau salah, tetapi Anda tidak memiliki informasinya. Hanya waktu yang akan menentukan apakah kesepakatan Enzo Fernandez itu banyak, apakah [Noni] Madueke adalah kesepakatan yang bagus, apakah membawa semua pemain ini sekaligus adalah kesepakatan yang bagus. Apakah kita akan kehilangan sebagian, seperti kita kalah [Mohamed] Salah atau [Kevin] De Bruyne karena tidak ada ruang untuk mereka?

“Tapi di sinilah kita berada, dan metode yang digunakan pemilik baru, itu hanya akan menjadi waktu. Kita harus melihat ke belakang dalam 18 bulan untuk mengatakan ‘berhasil’ atau ‘tidak berhasil’ Ini harus punya waktu, dan penggemar Chelsea tidak terbiasa dengan itu.

“Mengubah pola pikir suporter itu sulit, karena mereka sudah terbiasa dengan ‘menang, menang, menang, kalah, kalah, menang, menang, menang, kalah, kalah’, dan trofi terus berdatangan. Chelsea yang paling sukses tim selama 20 tahun terakhir.

“Saya percaya hal terbaik yang bisa dilakukan oleh penggemar Chelsea adalah bersabar dan bekerja dengannya. Saya pikir penggemar Chelsea itu cerdas. Ada bagian dari setiap pertandingan, bahkan pertandingan Southampton sampai tingkat tertentu, ada bagian dengan sedikit kilasan. hal-hal yang berhasil diterobos. Saya pikir akan ada performa besar, peningkatan hasil yang besar. Apakah itu terjadi minggu ini, minggu depan atau dua atau tiga bulan, atau awal musim depan, saya pikir itu akan datang. Ada juga banyak kualitas di sana.”

Selain bersaing dengan keresahan penggemar, salah satu masalah di balik layar untuk Potter adalah menyeimbangkan pasukan yang membengkak yang dipenuhi dengan lebih banyak bakat daripada yang diizinkan oleh aturan.

Beberapa rekrutan Januari harus dikeluarkan dari skuat Liga Champions, sementara Pierre-Emerick Aubameyang, yang baru bergabung di musim panas, harus dikeluarkan dari tim untuk memberi ruang.

“Graham Potter memiliki dua topi yang harus dia kenakan,” lanjut Cole. “Ada topi ‘Graham Potter telah dipekerjakan oleh Chelsea Football Club untuk mendapatkan hasil’, dan dia juga mendapatkan dirinya sendiri. Saya pikir dia adalah orang yang sangat bermoral dan dia harus bergulat dengan itu.

Seberapa pentingkah Mason Mount bagi Chelsea? 🤔

Mantan gelandang Chelsea Joe Cole berpikir bahwa klub menahannya… pic.twitter.com/yWlxyEHv7Y

— 90 menit (@90 menit_Sepak Bola) 24 Februari 2023

“Saya pikir dia seorang manajer untuk dunia modern. Menyarankan dia tidak cukup tangguh adalah jurnalisme yang malas.”

– Joe Cole tentang kritik Graham Potter

“Para pemain yang direkrut, dia tahu bahwa mereka mungkin pantas untuk bermain, tetapi mereka harus menunggu giliran mereka. Ini akan sulit. Ketakutan bagi saya adalah akan ada pemain yang hilang dari proyek ini yang kemudian menjadi pemain dunia. bintang, seperti yang mereka miliki di masa lalu. Graham Potter harus menjelajahi lanskap ini dan menemukan tujuh atau delapan pemain yang dapat dia andalkan, dan satu-satunya cara dia dapat mengetahui mana yang dapat dia andalkan adalah dengan memainkannya dan memutar mereka.

“Thiago Silva tidak akan ada selamanya. Anda membutuhkan dia untuk pertandingan terbesar sehingga Anda mengeluarkannya. [Kalidou] Koulibaly, apa yang bisa kamu lakukan? [Wesley] Fofana, kembali dari cedera, dia perlu diatur kembali. Anda tidak bisa hanya memasukkannya dan bermain 90 menit, 90 menit, 90 menit atau dia akan gagal lagi.

“Semua hal ini dia jalani, dengan semua ketidakpastian di sekelilingnya … jika dia bisa menyelamatkan sesuatu dari musim ini, itu akan menjadi awal.

“Saran saya kepada para penggemar Chelsea adalah jika, pada bulan Mei, Anda mulai melihat tanda-tanda tim muncul dengan ritme, maka itu adalah kotak besar dan Anda harus menyelesaikan musim ini dan melanjutkan lagi tahun depan. Itu adalah sulit bagi penggemar Chelsea yang terbiasa memenangkan liga, piala, Liga Champions, tetapi kami tidak berada di sana saat ini. Kami harus tetap bersatu.”

Dengan masa depan Potter yang jauh dari kepastian, pertanyaan telah diajukan tentang apa yang perlu dicapai bos untuk menyelamatkan musim ini.

Chelsea tersingkir dari kompetisi piala domestik dan jauh dari perburuan gelar Liga Premier, yang berarti harapan mereka untuk memenangkan trofi dapat bergantung pada Liga Champions – di mana mereka harus membalikkan defisit 1-0 dari Borussia Dortmund untuk melaju melewati final. 16.

Graham Potter bekerja untuk membalikkan keadaan / Visionhaus/GettyImages

Mungkin tidak ada trofi untuk ditambahkan ke kabinet musim panas ini, tetapi bagi Cole, itu bukan tujuan musim ini.

“Aku percaya [performances] akan cukup,” jelas mantan gelandang The Blues itu. “Pemilik jelas memiliki kantong yang dalam, jadi satu musim di Liga Champions tidak akan menjadi bencana bagi klub.

“Mungkin alasan mengapa mereka menjadi besar pada pemain tertentu di bulan Januari, adalah Enzo atau Mudryk [available in the summer]? Mereka mungkin membatasi taruhan mereka untuk tidak mendapatkan Liga Champions, membuat para pemain ini lolos dan bersiap untuk musim depan.

“Ini hanya penampilan. Anda harus melihat penampilan saat mencoba sesuatu yang sangat baru. Klub membutuhkan hasil yang besar.

“Saya pikir manajemen orangnya sangat tepat. Dia memberi saya bahan pemikiran tentang bagaimana dia bereaksi terhadap situasi tertentu. Saya pikir dia adalah manajer untuk dunia modern. Menyarankan dia tidak cukup tangguh adalah jurnalisme yang malas. Untuk mengikuti rute dia pergi untuk mencapai tempat yang dia miliki menunjukkan ketahanan, kekuatan mental, dan keyakinan yang akan dia butuhkan dalam kelimpahan sekarang.

“Saya pikir dia orang yang tepat untuk pekerjaan itu, dan waktu akan menjawabnya.”